Tegaskan Peran Madrasah Berkelas Dunia, MAN 1 Yogya Adakan Program Penguatan Bahasa Inggris

10 Jun 2024, 10:16 MAN 1 Yogyakarta 235

this used to be photo

Tegaskan Peran Madrasah Berkelas Dunia, MAN 1 Yogya Adakan Program Penguatan Bahasa Inggris

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- MAN 1 Yogyakarta terus berupaya meningkatkan kompetensi siswa dalam berbahasa Inggris melalui berbagai program. Salah satu programnya adalah pelatihan intensif penguatan bahasa Inggris. Program ini dirancang untuk membantu siswa menguasai bahasa Inggris secara lebih mendalam, baik dalam konteks akademik maupun komunikasi sehari-hari. Dengan menggandeng Universitas Islam Indonesia (UII) dan menggunakan metode pelatihan yang interaktif, pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris siswa, sehingga mereka lebih siap menghadapi tantangan global di masa depan.

Program penguatan bahasa Inggris ini dibuka oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan MAN 1 Yogyakarta Soeprastiyono Nugroho, S.Pd, M.Pd.I pada Senin (10/6/2024) di aula MAN 1 Yogyakarta. “Kegiatan penguatan bahasa Inggris di MAN 1 Yogyakarta ini sudah menjadi budaya sejak tahun 2012 dengan menggandeng beberapa instansi atau Perguruan Tinggi yang memiliki program studi bahasa Inggris. Untuk tahun ini, kita bekerja sama dengan UII. Penguasaan dalam berbahasa Inggris sangat dibutuhkan di era globalisasi sekarang ini untuk menuju generasi emas 2045,” tandasnya. 

Soeprastiyono menambahkan, pada saat performance tanggal 20 Juni nanti akan dihadiri oleh Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Kementerian Agama RI Dr. H. M. Sidik Sisdiyanto.

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Program, Surini, S.Pd, M.Pd menyampaikan tujuan dari program penguatan bahasa Inggris ini. “The aim of the English Language Strengthening Activity is in accordance with MAN 1 Yogyakarta's mission, that is World Class Madrasah. While the international language is English, so it is necessary for MAN 1 Yogyakarta to organize this activity. (Tujuan Kegiatan Penguatan bahasa Inggris ini sesuai dengan misi MAN 1 Yogyakarta yaitu Madrasah Kelas Dunia. Sedangkan bahasa internasionalnya adalah bahasa Inggris, sehingga perlu adanya kegiatan ini yang diselenggarakan oleh MAN 1 Yogyakarta -.Red),” tuturnya.

MAN 1 Yogyakarta bekerja sama dengan UII karena melihat PBI UII memiliki lembaga pengembangan tutor-tutor bahasa Inggris yang bagus dan sesuai dengan tujuan penyelenggaraan program ini terutama dalam bahasa Inggris percakapan. Setiap kelas akan mendapatkan 1 tutor yang bertugas mendampingi dan mempersiapkan para siswa hingga saat performance. (dee)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Berbagi Pengalaman dan Ilmu Baru, Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Study Discussion
26 Jul 2024, 21:27

Demi Lanjutkan Prestasi Apik di OSN dan KSM, MAN 1 Yogyakarta Jaring Anggota Baru
26 Jul 2024, 21:19

Siapkan Studi Lanjut Luar Negeri, MAN 1 Yogyakarta Gandeng English Academy Ruang Guru
26 Jul 2024, 19:59

Suarakan Aspirasi, MPS MAN 1 Yogyakarta Gelar Sarasehan Aspirasi Siswa
26 Jul 2024, 08:06

Delegasi Raicab Pramuka MAN 1 Yogyakarta Berbagi Pengalaman Usai Upacara Penerimaan Duta Ambalan
25 Jul 2024, 17:05