Studi Tiru MAN 1 Yogyakarta, International School Kuala Lumpur: Character Building dan Life Skill

05 Jan 2023, 11:20 MAN 1 Yogyakarta 662

this used to be photo

Malaysia (MAN 1 YK) -- Pendidikan tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab madrasah atau sekolah, tetapi keluarga dan masyarakat juga turut bertanggungjawab. Untuk membentuk karakter, apa yang diajarkan pada peserta didik di madrasah harus terimplementasikan pada lingkungan keluarga dan masyarakat.

Seperti yang diungkapkan Kepala Sekolah Brainy Bunch International School Muhammad Ali Nurdin saat mendampingi Kunjungan Rombongan Studi Tiru MAN 1 Yogyakarta di International School Kuala Lumpur Malaysia (ISK), Rabu (4/1/2023). 

Kepala Sekolah Brainy Bunch International yang akrab disapa Coach Aden itu mencontohkan, misalnya peserta didik belajar ilmu biologi semestinya lebih mengenal organ tubuh dan mengetahui cara merawatnya, serta mampu mengatur pola makan, ketika di rumah. "Sudah belajar ilmu biologi tetapi badannya sakit-sakitan, karena makannya tidak sehat," ujarnya.

Coach Aden menambahkan, ketika peserta didik belajar hadits di madrasah, juga harus terhubung dengan kedua orang tua di rumah, apakah hadits tersebut diamalkan oleh peserta didik atau tidak. 

Setelah mengunjungi International School Kuala Lumpur Malaysia (ISK), kemudian Rombongan Studi Tiru menuju ke Universitas Islam Internasional Malaysia Jalan Gombak, 53100 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Belajar Hidup di Alam Bebas, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Laksanakan Latihan Rutin Materi Survival
17 May 2025, 19:45

Pengajian Refleksi Akhir Tahun Ajaran MAN 1 Yogyakarta: Meraih Ilmu dengan Ketakwaan
16 May 2025, 10:10

Dua Guru MAN 1 Yogyakarta Ambil Bagian dalam Peluncuran Buku Kado HAB 79 Kemenag Tahun 2025
15 May 2025, 18:18

Challenging Limits, Unlocking Potential: Pendidikan Lanjut XXV KPGR Lebah Gunung
15 May 2025, 16:43

Berpikir Kritis, Bergerak Strategis: Tim MAN 1 Yogyakarta Rebut Juara 2 Lomba Debat Bahasa Inggris
14 May 2025, 19:20