Sri Rahayu, Guru MAN 1 Yogya Memasuki Purna Tugas; Teladan dalam Dedikasi

27 May 2024, 16:57 MAN 1 Yogyakarta 240

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- Kebahagiaan dalam wajah Dra. Sri Rahayu terlihat saat penyerahan SK Purna Tugas sebagai Guru di MAN 1 Yogyakarta. Betapa tidak, bekerja hingga memasuki masa purna secara kedinasan adalah satu kebahagiaan tersendiri. Penyerahan SK dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta (27/5/2024). 

H. Nadhif, S.Ag, MSI, kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta usai penyerahan SK menyampaikan selamat, terima kasih, dan turut bersyukur kepada ASN Kementerian Agama Kota Yogyakarta yang akan memasuki masa purna tugas.

Nadhif juga berpesan agar keteladanan dan dedikasi dari para ASN yang memasuki masa purna dapat menjadi inspirasi dan suri teladan bagi semua ASN yang masih aktif. “Saya berpesan agar semua ASN di lingkungan Kementerian Agama Kota Yogyakarta dapat mengambil teladan atas dedikasi bapak/ibu yang saat ini memasuki masa purna,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Yogyakarta, Drs. H. Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. dalam pembinaan pegawai mengharapkan kepada seluruh pegawai untuk meneladani Bu Yayuk (sapaan akrab Sri Rahayu) dalam dedikasi, inovasi, dan pengabdiannya. Sebagai kepala Lab IPA dan guru Mata Pelajaran Kimia, ia sangat inovatif. Pembuatan Ecoenzym yang diajarkan kepada siswa sangat bermanfaat bagi peserta didik untuk wawasan ekologisnya.

“Kemudahan-kemudahan yang diberikan pemerintah dalam sistem kenaikan pangkat kali ini hendaknya menjadi semangat bagi segenap ASN di MAN 1 Yogyakarta untuk tulus, ikhlas, dan berdedikasi tinggi dalam mengabdi di MAN 1 Yogya,” tegasnya. 

Ia juga berharap kepada ASN-ASN muda untuk terus menjaga kedisiplinan dan semangatnya untuk menjaga prestasi madrasah. “Kita tidak boleh berada pada zona nyaman. Madrasah-madrasah lain terus berinovasi, kalau MAN 1 merasa sudah besar dan tidak ada inovasi, maka bukan tidak mungkin kita akan tertinggal dibandingkan maadrasah lain,” pungkasnya.

Di atas semua itu, Wiranto kembali menyampaikan rasa terima kasihnya kepada bapak/ibu guru dan pegawai yang beberapa waktu lagi akan memasuki masa purna tugas, sembari berharap tetap mendoakan MAN 1 Yogyakarta semakin jaya dan melahirkan siswa-siswi yang berkarakter mulia. (syt) 


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Luar Biasa; Fadhil, Siswa MAN 1 Yogya Kalungi Medali Emas KSM Tingkat Nasional 2024
07 Sep 2024, 20:35

4 Duta Ambalan Pramuka MAN 1 Yogyakarta Kembangkan Soft Skill dan Hard Skill dalam Raimuna DIY 2024
07 Sep 2024, 14:12

Pramuka MAN 1 Yogyakarta Resmi Membuka Latihan Rutin Tahun Ajaran 2024/2025
07 Sep 2024, 14:09

Toreh Prestasi Gemilang, Tim Riset MAN 1 Yogyakarta Raih Perunggu Myres 2024
07 Sep 2024, 14:06

LDK OSAKA MAN PK MAN 1 Yogyakarta: Membangun Kepemimpinan yang Berkarakter dan Berintegritas
06 Sep 2024, 04:43