Siapkan Pemimpin Baru, MPS MAN 1 Yogyakarta Gelar Debat Calon Ketua OSIS

09 Sep 2022, 17:15 MAN 1 Yogyakarta 441

this used to be photo

Yogyakarta (MAN1YK) -- KPOM MPS MAN 1 Yogyakarta gelar Debat Calon Ketua OSIS guna menguji kemampuan dari masing-masing kandidat dalam menganalisis dan menyampaikan permasalahan yang disediakan. Debat Kandidat ini menjadi forum dimana para Kandidat Calon Ketua OSIS akan menyampaikan visi dan misi serta memaparkan pendapat mereka terhadap permasalahan yang diberikan untuk menarik minat warga madrasah dalam memilih Calon Ketua OSIS Nurul Jadid periode 2022/ 2023. Harapannya debat ini dapat memberikan pertimbangan bagi para pemilih untuk menentukan calon ketua OSIS yang terbaik. 

“Alhamdulillah, acara debat Calon Ketua OSIS Nurul Jadid Periode 2022/2023 siang hari ini berjalan dengan lancar, sesuai dengan perencaan yang telah panitia buat," ujar Ketua Panitia Debat Kandidat, Maryam Zalfaa Aurellia Alattas.

Ungkapnya, setelah selang 2 tahun MPS MANSA tidak dapat melaksanakan debat caketos karna terhalang pandemi, tahun ini debat caketos dapat terlaksana lagi dan debat caketos kali ini hadir dengan tema, inovasi, serta pelaksanaan yang berbeda dan lebih baru.

"Senang rasanya dapat melaksanakan debat setelah sekian lama tidak terlaksana dan senang pula rasanya melihat antusias teman-teman madrasah dalam mengikuti rangkaian acara debat kali ini. Debat siang hari ini terasa sangat singkat dan panas karena antusas teman-teman yang tinggi," imbuhnya.

Menurutnya kegiatan debat ini sangat diperlukan karena dengan adanya debat siswa-siswi MAN 1 Yogyakarta dapat mengetahui kualitas daring masing-masing kandiddat dan dapat menggunakan hak suaranya dengan baik.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (08/09/22) di Aula lantai 2 MAN 1 Yogyakarta dan dihadiri oleh tim panelis, Kepala MAN 1 Yogyakarta, dewan guru, perwakilan dari MPS dan OSIS, serta perwakilan dari setiap kelas. MAN 1 Yogyakarta menghadirkan 3 panelis dalam debat ini yaitu, Nurokhmah, S.Pd. guru PPKN di MAN 1 Yogyakarta serta Ketua MGMP MA PPKN, Frenky Argitawan Mahendra yang merupakan Kepala Divisi Parmas KPU Kota Yogyakarta, serta Muhammad Khaleed yang merupakan Ketua BEM-KM UGM 2022.

Kandidat yang di pertemukan dalam debat kali ini yakni, Kandidat 01 Maftuh Jauhari Malfusya dari kelas XI MAPK, Kandidat 02 Muhammad Fatkhan Azka Rahestra dari kelas XI MIPA 1, Kandidat 03 Riadhika Bagus dari kelas XI MIPA 4, dan Kandidat 04 Aurellia Lysandra Meisya dari kelas XI IPS 1. 

Kegiatan Debat Calon Ketua OSIS ini berjalan dengan lancar sampai penutupan. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa-siswi MAN 1 Yogyakarta, selain sebagai salah satu semarak Pesta Demokrasi Siswa 2022, kegiatan ini juga menambah kesadaran dan pemahaman siswa terhadap permasalahan yang disampaikan dalam debat. Siswa juga dapat menilai dan mempertimbangkan calon-calon ketua OSIS yang akan mereka pilih nanti. (nsz/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07