Robbi Damar Wijayadi, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara 1 Eksibisi Cabor Hapkido POPDA DIY 2023

21 Mar 2023, 19:35 MAN 1 Yogyakarta 378

this used to be photo

Kota Yogyakarta (MAN 1 Yk) -- Robbi Damar Wijayadi, siswa kelas XI MIPA 4 MAN 1 Yogyakarta, Kembali meraih prestasi luar biasa dengan memenangkan medali emas alias menjadi juara 1 pada POPDA Eksibisi Hapkido tahun 2023. Sebelumnya, Robbi juga berhasil meraih medali pada kejuaraan nasional Hapkido di Padang, Sumatera Barat.

Perasaan bahagia menyelimuti wajah Robbi sesaat setelah ia mengatahui jika berhasil menjadi juara pada turnamen yang diselenggarakan oleh Dikpora DIY.

“Alhamdulillah, rasanya bahagia sekali. Event kali ini merupakan sebuah ajang eksebisi POPDA pertama pada cabang olahraga Hapkido, sehingga saya mencoba memanfaatkan kesempatan ini sebagai try out untuk ajang-ajang bergengsi lain di depan,” ucap siswa yang akan genap berusia 17 tahun pada 25 Maret mendatang.

Turnamen yang diikuti oleh Robbi merupakan pekan olah raga pelajar daerah (POPDA) DIY dengan bidang perlombaan Hapkido. Putra pasangan Bapak Kuwadi dan Ibu Idawati ini mengikuti kelas Daeryu under 72 Junior. Hasil baik ini tentunya selaras dengan persiapan yang dilakukan oleh Robbi. 

Siswa penghobi olahraga ini melakukan persiapan dengan berlatih disetiap minggunya. Beberapa kendala dihadapi Robbi menjelang event berlangsung, diantaranya adalah cedera kaki yang kambuh.

“Beberapa hari sebelum pertandingan, cedera kaki saya kambuh sehingga saya diharuskan untuk beristirahat selama beberapa hari. Syukur cedera tersebut dapat berkurang saat event berlangsung, namun karena sedikit trauma maka saya sedikit berhati-hati dalam bertanding,” tambah Robbi.

Prestasi yang sangat luar biasa dan membanggakan. Semoga prestasi-prestasi tersebut menjadi awal bagi Robbi dalam meraih harapan dan cita-cita di masa mendatang. (bai/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07

Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Silver Medals di Ajang Internasional Festival Of Engineering and Science di Tunisia 2024
30 Mar 2024, 14:00