Rayakan Pesta Demokrasi, MPS MAN 1 Yogyakarta Gelar Pemilihan Ketua OSIS dan MPS CUP

14 Sep 2022, 16:17 MAN 1 Yogyakarta 869

this used to be photo

Yogyakarta (MAN1YK) -- MPS MAN 1 Yogyakarta gelar Pemilihan Ketua OSIS guna meregenerasi kepengurusan OSIS Nurul Jadid dan sebagai bentuk perayaan pesta demokrasi siswa. Selain itu juga dilaksanakan MPS CUP sebagai ajang perlombaan semarak pesta demokrasi dan melatih kerja sama siswa. 

Pemilihan Ketua OSIS adalah kegiatan dimana siswa mendapat kesempatan untuk dipilih dan memilih pemimpin mereka. Pemilihan ketua OSIS di MAN 1 Yogyakarta juga sebagai bentuk pembelajaran demokrasi bagi siswa. Tahun ini, pemilihan Ketua OSIS juga diiringi MPS Cup, Senin (12/09/2022). 

“Alhamdulillahirabbilalamin rangkaian acara Pemilos tahun ini berjalan dengan lancar dan sangat amat meriah," ucap Maryam Zalfaa Aurellia Alattas selaku Ketua Panitia.

Ungkapnya, acara pemilihan ketua OSIS dan MPS Cup kemarin disambut dengan bahagia oleh teman-teman madrasah. Tahun ini merupakan tahun pertama dimana MPS dapat melaksanakan pemilihan ketua OSIS dan MPS Cup secara bersamaan dan di hari yang sama pula. 

"Pemilihan suara dilakukan menggunakan E-Pemilos yakni salah satu inovasi MPS MANSA, Pemilos di MAN 1 Yogyakarta ini tidak lagi dilakukan dengan kertas. MPS CUP kali ini terdapat 3 cabang lomba yakni dodgeball, volley ball, dan blind walk. Rangkaian acara Pemilos juga dimeriahkan dengan adanya Market Day," terangnya. 

Kegiatan Pemilos tahun ini cukup berbeda, selain pemungutan suara, MPS MAN 1 Yogyakata juga mengadakan MPS CUP. Selain pembelajaran demokrasi, siswa juga dapat melatih kerja sama dan kekeluargaan dengan teman sekelas melalui MPS CUP. 

Kegiatan ini, diikuti oleh seluruh siswa MAN 1 Yogyakarta. Pemungutan suara dilakukan secara bergiliran per kelas, begitu juga dengan MPS CUP dan market day. Acara ditutup dengan pengumuman Ketua OSIS terpilih periode 2022/2023 yaitu kandidat 04 Aurellia Lysandra Meisya dari kelas XI IPS 1.

Kegiatan Pemilihan Ketua OSIS ini berjalan lancar hingga penutupan. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menanamkan pendidikan dan kesadaran demokrasi bagi siswa MAN 1 Yogyakarta. Diharapkan Semarak Pesta Demokrasi Siswa 2022 ini dapat menambah kesadaran dan kepedulian siswa tentang pentingnya kehidupan demokrasi di lingkungan sekolah maupun luar sekolah. (nsz/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07

Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Silver Medals di Ajang Internasional Festival Of Engineering and Science di Tunisia 2024
30 Mar 2024, 14:00

Tutup Rapat Kerja 2024, MAN 1 Yogyakarta Hasilkan Inovasi dan Program
17 Mar 2024, 09:25

Keitsya Putri Payana Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Medali Perak pada Kejuaraan POPDA Daerah Istimewa Yogyakarta Cabor HAPKIDO 2024
15 Mar 2024, 13:50