Pramuka MAN 1 Yogyakarta Gelar Anjangsana dengan Pramuka UNS

06 Sep 2022, 22:36 MAN 1 Yogyakarta 512

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Ambalan Pramuka MAN 1 Yogyakarta gelar anjangsana dengan Ambalan Pramuka Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Ahad (04/09/2022) siang secara daring melalui Zoom Meeting. 

Kegiatan ini diikuti oleh Dewan Ambalan dari masing-masing pangkalan. Kegiatan bertemakan “Upgrade Skill & Upgrade Relationship,” dengan tema ini diharapkan dapat mengikat tali persaudaraan antara Pramuka MAN 1 Yogyakarta dan Pramuka UNS serta berbagi informasi mengenai masing-masing ambalan sebagai referensi untuk meningkatkan ambalan dari kedua pangkalan semakin baik.

Kegiatan dipandu oleh Niken Larasati dari Pramuka UNS. Setelah acara dibuka peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya secara khidmat dilanjutkan dengan sambutan dari masing-masing pangkalan. Sambutan diawali oleh Pradana Ambalan Pramuka UNS, Aryo Dwiradho yang akrab disapa dengan Kak Aryo. 

Ia menyampaikan terima kasih atas kegiatan anjangsana yang diselenggarakan oleh Ambalan Pramuka MAN 1 Yogyakarta dengan Ambalan Pramuka UNS. Ia juga berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Sambutan selanjutnya, Pradana Pramuka MAN 1 Yogyakarta, Haidar Aufa atau lebih dikenal dengan Kak Aufa. Kak Aufa sebagai perwakilan Ambalan Pramuka MAN 1 Yogyakarta mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pramuka UNS menjadi tuan rumah dalam kegiatan anjangsana ini. 

Ia juga berharap kegiatan ini menjadi ladang bagi Dewan Ambalan dalam meningkatkan keingintahuannya mengenai Pramuka UNS dengan menyimak kegiatan ini secara seksama. Dilanjutkan dengan sambutan dari Pembina Ambalan Pramuka MAN 1 Yogyakarta yang diwakilkan Zulaikha. 

Menurutnya kualitas Pramuka UNS tentunya sudah tidak diragukan lagi, dengan begitu Dewan Ambalan MAN 1 Yogyakarta dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk mendapatkan ilmu – ilmu dan membuka wawasan Dewan Ambalan Pramuka MAN 1 Yogyakarta dengan Pramuka UNS. Sambutan terakhir dari Kak Dito Danil, selaku Ketua Racana Pramuka UNS.

“Semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan kakak-kakak semua dapat mengetahui lebih lanjut mengenai pramuka kami serta dapat mengambil manfaatnya,” ujarnya.

Setelah acara sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan masing-masing ambalan. Diawali oleh Pramuka UNS dan dilanjutkan Pramuka MAN 1 Yogyakarta. 

Dalam sesi ini para peserta menyimak dengan seksama presentasi dari kedua ambalan. Kedua ambalan saling mempresentasikan program-program unggulannya. Terdapat sesi tanya jawab sebelum acara ini ditutup, para peserta baik dari Pramuka MAN 1 Yogyakarta dan Pramuka UNS memanfaatkan sesi ini untuk saling bertanya jawab. 

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan Plakat Anjangsana dari Ambalan Pramuka MAN 1 Yogyakarta kepada Ambalan Pramuka UNS secara virtual dan sesi dokumentasi. (frhn/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07

Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Silver Medals di Ajang Internasional Festival Of Engineering and Science di Tunisia 2024
30 Mar 2024, 14:00

Tutup Rapat Kerja 2024, MAN 1 Yogyakarta Hasilkan Inovasi dan Program
17 Mar 2024, 09:25

Keitsya Putri Payana Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Medali Perak pada Kejuaraan POPDA Daerah Istimewa Yogyakarta Cabor HAPKIDO 2024
15 Mar 2024, 13:50