Para Atlet Pencak Silat MAN 1 Yogya Raih Kejuaraan dalam Event Kebangsaan Cup

29 May 2024, 19:34 MAN 1 Yogyakarta 343

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- Kemenangan di bidang pencak silat kembali diraih oleh siswa-siswi MAN 1 Yogyakarta. Kemenangan ini didapatkan di event yang sebelumnya pernah diselenggarakan di SMAN 11 Yogyakarta pada tahun 2023, yaitu event Kebangsaan Cup. Event ini merupakan kompetisi yang diikuti oleh para remaja se-DIY dengan rentang usia 13-16 tahun. Kompetisi ini berlokasi di GOR SMAN 11 Yogyakarta pada (2-5/5/24).

Pada sesi wawancara, Tazkia, atlet yang mewakili MAN 1 Yogyakarta ini menyampaikan perasaannya usai memenangkan pertandingan. “Alhamdulillah, rasanya senang dan tidak menyangka bisa memperoleh juara 3, karena bisa dibilang juga saya masih pemula untuk ikut lomba di SMA/MA ini. Terakhir ikut (lomba pencak silat -red.) juga saat saya masih di bangku SD,” ujarnya.

Tazkia juga berbagi kisah pengalamannya sebelum bertanding, “Yang perlu aku persiapkan sebelum lomba berlangsung adalah dengan latihan yang konsisten, latihan fisik maupun teknik, dan persiapan mental,” tuturnya. “Untuk kendalanya, mungkin kemarin waktu untuk latihannya kepotong karena memasuki bulan Ramadhan dan libur Lebaran, tapi untuk selebihnya aman-aman saja,” imbuhnya.

Dalam lomba kali ini, Tazkia menjelaskan bahwa untuk mengikuti kejuaraan yang lebih bergengsi, pastinya dibutuhkan sertifikat kejuaraan dengan catatan minimal juara berada di tingkat kota/kabupaten. 

“Jika kamu yakin bisa, maka kamu benar-benar bisa melakukannya. Jika kamu yakin tidak bisa, maka jadi seperti itulah kamu. Persepsimu adalah realitasmu,” pesan Tazkia.

Dengan semangat dan kerja keras yang para atlet tunjukkan, diharapkan dapat memberi motivasi yang lebih berapi bagi para siswa-siswi MAN 1 Yogyakarta dalam meraih prestasi. (ifa)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Berbagi Pengalaman dan Ilmu Baru, Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Study Discussion
26 Jul 2024, 21:27

Demi Lanjutkan Prestasi Apik di OSN dan KSM, MAN 1 Yogyakarta Jaring Anggota Baru
26 Jul 2024, 21:19

Siapkan Studi Lanjut Luar Negeri, MAN 1 Yogyakarta Gandeng English Academy Ruang Guru
26 Jul 2024, 19:59

Suarakan Aspirasi, MPS MAN 1 Yogyakarta Gelar Sarasehan Aspirasi Siswa
26 Jul 2024, 08:06

Delegasi Raicab Pramuka MAN 1 Yogyakarta Berbagi Pengalaman Usai Upacara Penerimaan Duta Ambalan
25 Jul 2024, 17:05