Mansa Expo 2022 Berlangsung Meriah, Begini Respon Siswa MAN 1 Yogyakarta

27 Dec 2022, 08:33 MAN 1 Yogyakarta 668

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK)  -- Memeriahkan penerimaan hasil ujian akhir semester para siswa/siswi, MAN 1 Yogyakarta mengadakan Mansa Expo 2022 yang berlangsung meriah. Acara ini diadakan di lingkungan MAN 1 Yogyakarta, Sabtu (24/12/2022), tentunya dengan tema dan rangkaian menarik yang jauh berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya.

Digelarnya Mansa Expo 2022 kali ini adalah sebagai sarana pendukung Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil Alamin (P5) Kurikulum Merdeka yang dirancang untuk melatih kewirausahaan dan merupakan pembelajaran bagi peserta didik. Yaitu, dengan adanya tenda stand untuk memamerkan dan menjual produk seperti berbagai jenis makanan, kriya, aksesoris hingga tanaman hasil apotek hidup. 

Acara ini dihadiri oleh Kepala madrasah, para guru, staff, wali murid, dan tentunya siswa/i yang memberikan respon positif atas diadakannya Mansa Expo 2022 kali ini. Mudzakir Abdissalam, salah satu siswa MAN 1 Yogyakarta yang mengutarakan kebahagiannya, ia mengutarakan keantusiasannya dalam mengikuti kegiatan.

“Saya sangat senang dan antusias karena rangkaian acara yang menarik. Berbagai pertunjukkan-pertunjukkan yang dipersembahkan pun beragam sehingga mendukung suasana lebih meriah dan ceria. Pula, setiap stand menyediakan banyak barang yang ditampilkan,” tuturnya.

“Menurut saya, Mansa Expo 2022 ini sudah berlangsung dengan sukses dan bagus. Saya harap kemeriahan event Mansa dapat dipertahankan lagi dan lebih baik selanjutnya. Semoga akan ada terus peningkatan dan terus inovatif kedepannya,” sambungnya.

Senada dengan Mudzakir, Gniwa Trang Amana siswi yang mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan Mansa Expo 2022.

“Dalam acara kali ini, saya sangat bersemangat dan bahagia karena antusiasme dari berbagai kalangan yang hadir, begitu pula dengan para siswa/siswi yang tak kalah semangat untuk mempromosikan barang dagangannya. Mansa Expo ini menurutku sudah sangat keren, baik dari orbid, panitia dan siswa/siswi yang telah berkontribusi dengan baik,” ujarnya. (nad/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Berbagi Pengalaman dan Ilmu Baru, Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Study Discussion
26 Jul 2024, 21:27

Demi Lanjutkan Prestasi Apik di OSN dan KSM, MAN 1 Yogyakarta Jaring Anggota Baru
26 Jul 2024, 21:19

Siapkan Studi Lanjut Luar Negeri, MAN 1 Yogyakarta Gandeng English Academy Ruang Guru
26 Jul 2024, 19:59

Suarakan Aspirasi, MPS MAN 1 Yogyakarta Gelar Sarasehan Aspirasi Siswa
26 Jul 2024, 08:06

Delegasi Raicab Pramuka MAN 1 Yogyakarta Berbagi Pengalaman Usai Upacara Penerimaan Duta Ambalan
25 Jul 2024, 17:05