Mansa Akustik Siswa MAN 1 Yogyakarta Tampil Memukau pada Mansa Expo Tahun 2022

26 Dec 2022, 08:06 MAN 1 Yogyakarta 355

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Ada suasana yang berbeda di halaman MAN 1 Yogyakarta Sabtu (24/12/2022).  Kemeriahan dan semangat dari ratusan warga madrasah tumpah ruah memenuhi setiap sudut dalam acara “Mansa Expo”. Berbagai penampilan dari siswa MAN 1 Yogyakarta turut menyemarakkan Mansa Expo kali ini. Salah satu dari penampilan tersebut yaitu Mansa Akustik yang mengisi di penghujung acara.

Mansa Akustik membawakan 7 lagu diantaranya “Symphoni Yang Indah” yang dimainkan oleh solo biola (Afad), “You Are The Reason” oleh solo piano (Ali), “Tiga Dara” yang dibawakan trio grup (Arya, Farhah, Rohman), “Asmalibrasi“ oleh solo vokal (Farhah), “Tampar” oleh solo vokal (Arya), “Payung Fantasi” oleh solo vokal (Rohman), dan pada akhir penampilannya mereka membawakan lagu “Opening Crayon ShinChan” yang dimainkan oleh semua personil (Afad, Ali, Arimbi, Arya, Farhah, Nathant, Rohman).

Dari  7 lagu tersebut yang paling unik adalah lagu yang berjudul “Opening Crayon ShinChan”. Ketua Mansa Akustik Ahmad Nur Abdurrohman mengungkapkan alasan dirinya memilih lagu tersebut yaitu sebagai pandangan lebih bersemangat akan mencoba hal-hal baru di dunia ini.

“Saya memilih lagu tersebut karena ingin mengajak kepada para teman-teman semua bahwa ayo kita mengingat atau melihat dunia ini dengan mata kita versi anak kecil kembali. Dimana lagu ini identik dengan masa kecil kita yang selalu menanti kartun-kartun hari minggu di TV,” ujarnya.

“Dan kembali mengingatkan rasa senang memasuki liburan yang dahulu dipenuhi dengan bermain bersama teman-teman. Karena dengan perasaan tersebut kita dapat melihat dunia ini dengan pandangan lebih bersemangat akan mencoba hal-hal baru dan menikmati dunia ini dengan rasa senang. Jadi, saya rasa lagu ini merupakan akhir dan juga awal yang memberikan perasaan bahagia serta penuh semangat bagi kita semua,” ujarnya.

Terlihat euforia kemeriahan beberapa murid yang ikut bersenandung bersama, alhasil kebahagiaan tercurah dan membawa kesan bagi ratusan murid yang menyaksikan penampilan mansa akustik.
Melalui penampilan tersebut, Ketua Mansa Akustik memberikan untuk memanfaatkan waktu liburan ini. “Habiskan waktu dengan keluarga dan teman-teman. Namun, jika sendirian saja juga tidak apa-apa,” pintanya.

“Gunakan waktu dengan sebaik-baiknya, bersikap lembut dan baik kepada diri sendiri serta orang lain. Lakukan hal yang memberikan kalian rasa puas dan bahagia dimana kalian tidak sempat melakukannya di masa-masa sibuk. Selalu nikmati masa sekarang dengan penuh syukur dan terima kasih,” tegasnya. (afd/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07

Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Silver Medals di Ajang Internasional Festival Of Engineering and Science di Tunisia 2024
30 Mar 2024, 14:00

Tutup Rapat Kerja 2024, MAN 1 Yogyakarta Hasilkan Inovasi dan Program
17 Mar 2024, 09:25

Keitsya Putri Payana Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Medali Perak pada Kejuaraan POPDA Daerah Istimewa Yogyakarta Cabor HAPKIDO 2024
15 Mar 2024, 13:50