MAN 1 Yogyakarta Sambut Studi Tiru Pembangunan ZI dari MAN 1 Wonosobo Jawa Tengah

31 May 2022, 03:26 MAN 1 Yogyakarta 880

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) — Dalam rangka pelaksanaan kegiatan konsultasi dan koordinasi persiapan Penilaian Zona Integritas, MAN 1 Wonosobo Pembangunan Zona Integritas (ZI), di MAN 1 Yogyakarta, Senin (30/05/2022). Tampak hadir dalam kunjungan ini, Kepala MAN 1 Wonosobo Jawa Tengah, Khoirul Umam, bersama sejumlah guru dan pegawai.

Khoirul Umam menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kesediaan MAN 1 Yogyakarta. Tuturnya, ia bersama rombongan, ingin melaksanakan studi tiru terkait tentang pembangunan Zona Integritas di MAN 1 Yogyakarta. 

“Semoga kami bisa belajar dan mengambil manfaat, terutama dari pembangunan Zona Integritas dari madrasah ini, dan semoga dengan kunjungan ini tambah berkah,” ujarnya.

Rombongan tamu disambut langsung oleh Kepala MAN 1 Yogyakarta, Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd., didampingi Wakamad  Bidang Humas, Dr.Suyanto, M.Pd., Wakamad Bidang Kurikulum, Taufik Zamhari, M.Sc., Wakamad Bidang Sarpras, Masayu Nurul Ana, M.Pd., Kanit Keagamaan, Latifah Rahmawati, M.Pd., dan kepala Perpustakaan, Sulistiyaningsih, S.Pd., serta segenap civitas akademika, di  Aula Perpustakaan, Gedung Perpustakaan dan Laboratorium Terpadu, lantai 1. 

“Terima kasih atas kunjungannya, selamat datang. Kami sangat senang," ujarnya mengawali sambutannya. 

Wiranto mengungkapkan, dibutuhkan kerja sama dan kekompakan seluruh civitas akademika madrasah dalam pembagunan ZI WBK-WBM. Untuk itu, ia menyarankan agar dalam prosesnya harus melibatkan  semua pihak, stakeholder, guru, siswa, dan pegawai, serta orang tua wali siswa.

“Di lingkungan madrasah, harus dibentuk penanggungjawab semacam agen perubahan, serta sosialisasi ZI yang maksimal kepada seluruh guru dan pegawai,” terangnya.

Penyambutan Studi Tiru ini berlangsung khidmat. Pihak MAN 1 Yogyakarta menjelaskan tahap-tahapan ZI melalui video dokumentasi dan dialog langsung tentang hal-hal yang perlu dipersiapkan. Antara lain, terkait dengan manajemen perubahan, tata laksana, penataan sistem manajemen, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, dan peningkatan layanan publik. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07

Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Silver Medals di Ajang Internasional Festival Of Engineering and Science di Tunisia 2024
30 Mar 2024, 14:00

Tutup Rapat Kerja 2024, MAN 1 Yogyakarta Hasilkan Inovasi dan Program
17 Mar 2024, 09:25

Keitsya Putri Payana Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Medali Perak pada Kejuaraan POPDA Daerah Istimewa Yogyakarta Cabor HAPKIDO 2024
15 Mar 2024, 13:50