MAN 1 Yogyakarta Sambut Kunjungan Studi Lapangan BDK Surabaya Jawa Timur

12 May 2023, 06:56 MAN 1 Yogyakarta 442

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- MAN 1 Yogyakarta menyambut kunjungan Studi Lapangan(Stula) Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan II, Pejabat Struktural Eselon IV lingkup Kementerian Agama Provinsi Jawa timur, Kamis (11/05/2023) siang, di Aula lantai 2 madrasah.

Dr.Hj.Rofikatul Karimah, S.Ag., M.Si. Widyaiswara Madya Balai Diklat Keagamaan Surabaya menjelaskan, kegiatan ini merupakan  learning best practice pelayanan publik, dengan kegiatan ini diharapkan dapat mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi yang terbaik dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi pelayanan publik, terutama di MAN 1 Yogyakarta.

Rombongan tamu yang berjumlah 43 orang tersebut, disambut langsung oleh Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd., beserta Kepala Tata Usaha Bahar Rozak, SH., Wakamad Bidang Humas Dr.Suyanto, M.Pd, Wakamad Bidang Kurikulum Taufik Zamhari, M.Sc., Wakamad Bidang Kesiswaan Soeprastiono, M.Pd.I., Wakamad Bidang Sarpras Hj.Masayu Nurul Ana, M.Pd., dan segenap guru dan pegawai.

Wiranto menjelaskan, membangun Zona Integritas (ZI) membutuhkan kerjasama dan kekompakan seluruh civitas akademika, yakni melibatkan melibatkan  semua pihak, stakeholder, guru, siswa, dan pegawai, serta orang tua wali siswa.
Lanjutnya, madrasah senantiasa berinovasi untuk memberi lanyanan terbaik bagi masyarakat. “Inovasi itu terus menerus, jangan berhenti,” ujarnya. 

sebagaimana lima budaya kerja kementerian agama; integritas, profesionalitas, tanggungjawab, inovasi, dan keteladanan. Ungkapnya, kepala madrasah harus menjadi role model, memimpin langsung perubahan, senantiasa koordinasi. 

Usai dialog dan tanya jawab, kemudian para tamu melakukan observasi langsung di lingkungan madrasah; antara lain di perpustakaan, dan kantor tata usaha. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07

Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Silver Medals di Ajang Internasional Festival Of Engineering and Science di Tunisia 2024
30 Mar 2024, 14:00