MAN 1 Yogyakarta Kunjungi Brainy Bunch International School Cyberjaya Malaysia

05 Jan 2023, 08:51 MAN 1 Yogyakarta 556

this used to be photo

Malaysia (MAN 1 YK) -- Menguatkan upaya menjadi madrasah berkelas dunia, MAN 1 Yogyakarta lakukan kunjungan Studi Tiru di Brainy Bunch International School Cyberjaya Malaysia, Rabu (4/1/2023).

Rombongan Studi Tiru; Kabag TU Kanwil Kemenag  DIY H. Muntolib, S.Ag, M.Si, Kabid Dikmad Kanwil Kemenag DIY, H. Abd. Su'ud, S.Ag, Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda pada Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY, Hj. Anita Isdarmini, S.Pd, M.Hum., Kasi Dikmad  Kota Yogyakarta Elfa Tsuroyya, S.Ag., M.Pd.I., M.Pd., dan Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. bersama Kepala TU, wakamad dan staf, serta segenap guru.

Mereka diterima langsung oleh Kepala Sekolah Brainy Bunch International School Muhammad Ali Nurdin, di ruang pertemuan.

Selaku Pimpinan Rombongan Studi Tiru Muntolib menyampaikan, maksud dan tujuan kunjungan ini, yaitu dalam rangka 'ngangsu kaweruh', sebagai bentuk upaya pengembangan madrasah menjadi madrasah berkelas dunia(internasional), walaupun MAN 1 Yogyakarta sudah meraih banyak prestasi.

"Kami terus ingin mengembangkan agar madrasah ini berkelas internasional. Mudah-mudahan sepulang dari sini adanya perubahan, dan mendapatkan sesuatu yang kami bisa kami terapkan dan kembangkan dari sini," ujarnya.

Kunjungan ini mendapat sambutan hangat dan baik, serta menguatkan tali silaturrahim sesama lembaga pendidikan Islam ini. Muhammad Ali Nurdin sangat mengapresiasi kunjungan ini.

"Kami sangat berbesar hati, dalam menyambut kunjungan bapak ibu di sekolah kami," tutur dengan penuh ceria.

Penanggungjawab Bidang Kurikulum Brainy Bunch International School, Fattah dalam presentasinya mengungkapkan, sekolah Islam yang mempunyai semboyan "Success In Both Words" ini mengembangkan lima komponen utama pada peserta didik, yaitu spiritual (rohani dan mental), physical (fisik), intellectual (intelektual), creative (kreatif), dan emotional (emosional).

Kunjungan di sekolah ini berlangsung khidmat dan dialog antara civitas dua lembaga ini berlangsung hangat sambil observasi langsung lingkungan sekolah.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. berharap agar  kunjungan ini memberi inspirasi, untuk terus berani berinovasi dalam mengembangkan madrasah. Lanjutnya, sehingga madrasah dapat membekali para peserta didik agar mampu menghadapi tantangan global. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Tutup Rapat Kerja 2024, MAN 1 Yogyakarta Hasilkan Inovasi dan Program
17 Mar 2024, 09:25

Keitsya Putri Payana Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Medali Perak pada Kejuaraan POPDA Daerah Istimewa Yogyakarta Cabor HAPKIDO 2024
15 Mar 2024, 13:50

Turut Sumbangkan Piala pada Event Madrasah Fest, Alya Shima Raih Juara 3 Bidang RIT
15 Mar 2024, 13:43

MAN 1 Yogyakarta Buka Kegiatan Pesantren Ramadhan
15 Mar 2024, 09:43

Kankemenag Kota Yogyakarta Beri Arahan Rapat Kerja MAN 1 Yogyakarta Tahun 2024
14 Mar 2024, 17:42