MAN 1 Yogyakarta Kunjungi Brainy Bunch International School Cyberjaya Malaysia

05 Jan 2023, 08:51 MAN 1 Yogyakarta 536

this used to be photo

Malaysia (MAN 1 YK) -- Menguatkan upaya menjadi madrasah berkelas dunia, MAN 1 Yogyakarta lakukan kunjungan Studi Tiru di Brainy Bunch International School Cyberjaya Malaysia, Rabu (4/1/2023).

Rombongan Studi Tiru; Kabag TU Kanwil Kemenag  DIY H. Muntolib, S.Ag, M.Si, Kabid Dikmad Kanwil Kemenag DIY, H. Abd. Su'ud, S.Ag, Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda pada Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY, Hj. Anita Isdarmini, S.Pd, M.Hum., Kasi Dikmad  Kota Yogyakarta Elfa Tsuroyya, S.Ag., M.Pd.I., M.Pd., dan Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. bersama Kepala TU, wakamad dan staf, serta segenap guru.

Mereka diterima langsung oleh Kepala Sekolah Brainy Bunch International School Muhammad Ali Nurdin, di ruang pertemuan.

Selaku Pimpinan Rombongan Studi Tiru Muntolib menyampaikan, maksud dan tujuan kunjungan ini, yaitu dalam rangka 'ngangsu kaweruh', sebagai bentuk upaya pengembangan madrasah menjadi madrasah berkelas dunia(internasional), walaupun MAN 1 Yogyakarta sudah meraih banyak prestasi.

"Kami terus ingin mengembangkan agar madrasah ini berkelas internasional. Mudah-mudahan sepulang dari sini adanya perubahan, dan mendapatkan sesuatu yang kami bisa kami terapkan dan kembangkan dari sini," ujarnya.

Kunjungan ini mendapat sambutan hangat dan baik, serta menguatkan tali silaturrahim sesama lembaga pendidikan Islam ini. Muhammad Ali Nurdin sangat mengapresiasi kunjungan ini.

"Kami sangat berbesar hati, dalam menyambut kunjungan bapak ibu di sekolah kami," tutur dengan penuh ceria.

Penanggungjawab Bidang Kurikulum Brainy Bunch International School, Fattah dalam presentasinya mengungkapkan, sekolah Islam yang mempunyai semboyan "Success In Both Words" ini mengembangkan lima komponen utama pada peserta didik, yaitu spiritual (rohani dan mental), physical (fisik), intellectual (intelektual), creative (kreatif), dan emotional (emosional).

Kunjungan di sekolah ini berlangsung khidmat dan dialog antara civitas dua lembaga ini berlangsung hangat sambil observasi langsung lingkungan sekolah.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. berharap agar  kunjungan ini memberi inspirasi, untuk terus berani berinovasi dalam mengembangkan madrasah. Lanjutnya, sehingga madrasah dapat membekali para peserta didik agar mampu menghadapi tantangan global. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

MAN PK MAN 1 Yogyakarta Gelar Tes CBT SNPDB, Ratusan Calon Peserta Didik Saling Bersaing
04 Mar 2024, 16:49

Hadapi Kasus Kenakalan Remaja, PIK-R Exalta MAN 1 Yogya Adakan Exalta Rangers
28 Feb 2024, 19:38

Dewan dan Biro Ambalan Pramuka MAN 1 Yogyakarta Melaksanakan Program Kerja Kegiatan: Kerja Bakti Akbar
28 Feb 2024, 19:18

Tim Ratoeh Alisa MAN Yogya Raih Juara 2 Lomba EVOI 2024
26 Feb 2024, 16:16

Siswi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Raih Medali Perak pada Kejuaraan Daerah VII Hapkido Indonesia DIY 2024
26 Feb 2024, 16:08