Juwita Wahyu Zahra, Siswi MAN 1 Yogya, Raih Medali Emas Cabor Pencak Silat POPDA DIY 2024

17 May 2024, 17:09 MAN 1 Yogyakarta 309

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- Pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) DIY 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (DIKPORA), atlet-atlet silat dari lima kabupaten di DIY bersaing untuk meraih prestasi. Untuk perwakilan dari Kota Yogyakarta, Juwita Wahyu Zahra maju untuk berkompetisi di ajang bergengsi ini.

Dalam wawancaranya, atlet yang mewakili Kota Yogyakarta ini berbagi cerita tentang persiapannya. Mereka menjalani proses seleksi di esktrakulikuler sekolah dan melanjutkan latihannya di IPSI kota bersama teman-teman. Tim POPDA silat. Latihan rutin dilakukan enam kali seminggu, dari hari Senin hingga Sabtu.

“Alhamdulillah, persiapan berjalan lancar tanpa kendala berarti. Kami juga merasa puas dengan hasilnya karena sesuai dengan doa dan usaha yang kami lakukan,” ujar Juwita.

Menurut mereka, keberhasilan dalam kompetisi tidak hanya didukung oleh persiapan yang matang, tetapi juga oleh semangat tim yang solid. 

“Rasanya lebih semangat karena kami memiliki teman tim yang sangat mendukung dan solid. Ini memberi tambahan semangat bagi kami,” imbuhnya.

Keberhasilan meraih kemenangan dalam kompetisi tersebut membuat mereka merasa bangga dan bahagia. Namun, mereka juga menyampaikan pesan kepada generasi muda untuk terus semangat dan berusaha keras.

“Semangat terus dan jangan pernah menyerah. Doa harus selalu ditempuh dengan usaha yang nyata,” pesan mereka penuh semangat.

Dengan semangat dan kerja keras yang mereka tunjukkan, diharapkan atlet-atlet silat dari Provinsi DIY ini dapat meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depan. (ifa)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Berbagi Pengalaman dan Ilmu Baru, Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Study Discussion
26 Jul 2024, 21:27

Demi Lanjutkan Prestasi Apik di OSN dan KSM, MAN 1 Yogyakarta Jaring Anggota Baru
26 Jul 2024, 21:19

Siapkan Studi Lanjut Luar Negeri, MAN 1 Yogyakarta Gandeng English Academy Ruang Guru
26 Jul 2024, 19:59

Suarakan Aspirasi, MPS MAN 1 Yogyakarta Gelar Sarasehan Aspirasi Siswa
26 Jul 2024, 08:06

Delegasi Raicab Pramuka MAN 1 Yogyakarta Berbagi Pengalaman Usai Upacara Penerimaan Duta Ambalan
25 Jul 2024, 17:05