Jalin Kerja Sama dengan MAN-PK Seluruh Indonesia, UIN Walisongo Siapkan Beasiswa untuk Siswa MAN-PK Terbaik

18 Oct 2023, 14:14 MAN 1 Yogyakarta 290

this used to be photo

UIN Walisongo, Semarang (MAN 1 YK) -- Jalin kerja sama dengan seluruh Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan (MAN PK) di seluruh Indonesia, Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo siap berikan beasiswa untuk siswa-siswi terbaik MAN PK. Hal ini diresmikan dengan penandatanganan kerja sama yang dilaksanakan pada Kamis (12/10/23) di Gedung Planetarium UIN Walisongo.

Kerja sama dengan MAN PK dalam bidang penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia. UIN Walisongo memberikan kesempatan bagi siswa-siswi MAN-PK unggul dan berprestasi untuk mendapat beasiswa melalui jalur beasiswa kerja sama. Seleksi akan dilakukan langsung oleh UIN Walisongo untuk mengonfirmasi kemampuan siswa-siswi MAN PK dengan langsung hadir ke setiap MAN PK.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Rektor UIN Walisongo, Prof. Dr. Iman Taufiq, M. Ag, kemudian sambutan oleh Koordinator Kepala MAN-PK Indonesia, Drs. Anwar, serta perwakilan dari setiap Kepala MAN PK. MAN PK MAN 1 Yogyakarta menjadi salah satu dari 10 MAN-PK se-Indonesia yang ikut serta dalam penandatanganan kerja sama ini, yaitu: MAN 1 Jember, MAN 2 Padang, MAN 1 Ciamis, MAN 3 Makassar, MAN  1 Surakarta, MAN 2 Mataram, MAN 4 Jombang, MAN 2 Samarinda, dan MAN 4 Banjarmasin.

Kepala MAN 1 Yogyakarta, Drs. H. Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. menyambut baik dan optimis dengan implikasi dari jalinan kerja sama ini. Siswa-siswi MAN PK mendapatkan dorongan motivasi untuk studi lanjut ke Perguruan Tinggi. Bukan hanya dalam penandatangan kerja sama ini, MAN 1 Yogyakarta membuka diri bekerja sama dengan Perguruan Tinggi Terbaik lainnya yang bertujuan mengantarkan siswa-siswi untuk menyongsong kesuksesan di masa depan.

Rektor UIN Walisongo menyampaikan bahwa UIN Walisongo membutuhkan calon mahasiswa yang dapat membaca kitab dan hafal Al-Quran, bukan hanya unggul dalam ilmu umum.

“UIN Walisongo memiliki 61 persen program studi yang terakreditasi A dan unggul. Kami membutuhkan siswa-siswi yang berkualitas, salah satunya adalah siswa-siswi terbaik di MAN PK. Kita ingin menambah daya kompetitif dengan menjemput siswa yang unggul di MAN PK. Selain itu kami akan memberikan beasiswa full no UKT selama 8 Semester,” tuturnya. (nay/ar) 


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Latihan Rutin Terakhir Menjelang Persiapan PTA L dan Mahabakti XXXVI
09 May 2024, 07:48

Tim Satgas Galaksi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Raih Juara 1 pada Perlombaan LCC Hipnotic 8
08 May 2024, 14:38

Azka Maulana, Siswa MAN 1 Yogyakarta Sukses Tempati Juara 2 pada Ajang Kejurda FORKI DIY 2024
08 May 2024, 12:38

Nadila Nur Thifa, Siswi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Rebut Medali Perak pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII Open Karate Championship
08 May 2024, 11:40

Kembali Torehkan Prestasi, Azka Maulana Bawa Pulang Medali Perunggu pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII
08 May 2024, 11:15