Hadapi Kasus Kenakalan Remaja, PIK-R Exalta MAN 1 Yogya Adakan Exalta Rangers

28 Feb 2024, 19:38 MAN 1 Yogyakarta 329

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- Exalta Rangers merupakan program kerja PIK-R Exalta yang baru saja dimulai pada tahun ini. Organisasi PIK-R Exalta melakukan kegiatan Exalta Rangers pada hari Sabtu (24/2/2024) dengan tema "Self-Reflection Behind the Phenomenon of Juvenile Delinquency and Shifting the Paradigm in Teenage Cases Through Collective Action". Kegiatan ini dilaksanakan di Aula lantai 2 MAN 1 Yogyakarta. 

Kegiatan ini dihadiri oleh 25 anggota PIK-R Exalta, serta perwakilan siswa dari seluruh kelas 10 dan 11. Pelaksaan Exalta Rangers dimulai dari pukul 07.00 WIB saat registrasi dan diakhiri dengan projek membuat mind mapping pada pukul 12.00 WIB. Exalta Rangers bertujuan untuk mengembangkan moral remaja dan mencegah kenakalan remaja di masa mendatang.

Agenda diawali dengan pembukaan dan pembacaan doa oleh MC, dilanjutkan sambutan oleh ketua PIK-R Exalta yakni Nabil Mustika Marthaputri, dan sambutan terakhir oleh ketua pelaksana Exalta Rangers, Mochammad Ario Paminggir Saputro. Setelah sambutan-sambutan diberikan, dilanjutkan dengan kegiatan penyuluhan materi dan sesi tanya-jawab dari Kapolsek Gondokusuman, Aiptu Ali Badruddin. Setelah penyuluhan materi dan sesi tanya-jawab, para peserta dan pemateri melakukan sesi foto bersama.

Setelah pemaparan materi, para peserta diminta untuk berdiskusi dan membuat mind mapping secara berkelompok guna melihat pemahaman para peserta terhadap materi yang sudah diberikan. Sesi berikutnya, yakni  presentasi proyek dari tiap-tiap kelompok. Sebagai bentuk apresiasi dari panitia, beberapa kelompok yang terpilih sebagai kelompok terbaik mendapatkan hadiah. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti Exalta Rangers ini. (maps)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54