Dinda Fathimatuz Zahra, Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Harapan 2 Lomba poster Islamic Creative Competitions

28 Jul 2023, 08:16 MAN 1 Yogyakarta 342

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Prestasi kembali diraih oleh Siswi MAN 1 Yogyakarta. Dinda Fathimatuz Zahra, meraih juara harapan 2 dalam lomba poster Islamic Creative Competitions yang diselenggarakan oleh UKMF Al-Fatih FEB UNY, Ahad (23/7/2023).

Saat ditemui, Dinda menuturkan, demikian sapaan akrabnya, perlombaan ini merupakan lomba poster pertama yang ia ikuti. Awalnya ia merasa sedikit ragu sebab memang belum ada pengalaman dalam perlombaan poster.

"Tidak ada salahnya untuk mencoba dan mencari pengalaman baru, selagi kesempatan itu ada di depan mata kamu," ujarnya, menirukan pesan ayahnya.

Di era globalisasi ini setiap orang dituntut bisa memanfaatkan teknologi dengan sebaik-baiknya, terutama dengan kemajuan media sosial yang kian berkembang.

Seperti Dinda, ia mengikuti perlombaan ini lewat poster dari laman online. Ungkapnya, bahwa proses pembuatan poster ini memakan waktu selama tujuh hari, ia mulai menyusun konsep, mencari ide, dan menggabungkan kesesuaian konsep poster dengan temanya, sampai menjadi poster yang apik.

"Poster yang aku buat ini mengandung makna untuk menjadikan bulan Muharram sebagai titik tolak ukur dalam memperbanyak kebaikan. Dimulai dari saling tolong menolong, kasih sayang terhadap sesama, memberikan bantuan kepada yang membutuhkan, dan merangkul kedermawanan dengan tangan terbuka," jelas Dinda.

Selain itu ia juga memiliki prinsip acuan dalam hidupnya."Aku juga memegang prinsip kalau sudah basah berarti harus mandi sekalian, artinya kalau aku sudah masuk ke bidang baru aku harus belajar untuk mendapatkan hal baik kedepannya," ungkapnya Dinda.

Pencapaian Dinda ini juga dapat menjadi pelajaran bagi semua untuk tidak takut dalam mencoba hal-hal baru, karena dari situlah kita dapat mengetahui dan mengembangkan potensi dalam diri kita.(mkd/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50