Cetak Langkah Baru, Tim Nasyid Mansa Voice Juara 3 Lomba Nasyid se-DIY

17 May 2024, 17:31 MAN 1 Yogyakarta 350

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- Tak henti-hentinya kita mengucap syukur atas prestasi yang ke sekian di bulan suci Ramadhan ini. Karena, beberapa waktu lalu tepatnya pada hari Sabtu, (23/3/24) tim nasyid MAN 1 Yogyakarta meraih Juara 3 pada lomba Nasyid Eleven Competition yang diikuti oleh  siswa-siswi SMA/MA se-DIY. Lomba tersebut dilaksanakan dalam rangkaian event Pasar Ramadhan Eleven yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 11 Yogyakarta. 

Tim nasyid yang baru dibentuk merupakan siswi-siswi terpilih dari tim paduan suara Mansa Voice yang telah melalui tahap seleksi oleh pelatih. Enam orang siswi tersebut ialah Ayushita Ahmad, Ulayya Fawwazul Lu’ay, Farhatun Muflihah, Dyah Paramita Candra Devi, Naila Annisa, dan Ivana Ummu Azkiya.

Setelah tahap seleksi, tim nasyid dilatih sedemikian rupa selama kurun waktu kurang lebih tiga pekan secara rutin. Ivana, salah satu anggota mengaku mereka juga mengalami sedikit kesulitan yakni dalam mengatur jadwal latihan dikarenakan jadwal kelas 10 dan 11 yang sedikit berbeda.

“Ini pertama kalinya Mansa Voice berkecimpung di bidang nasyid. Apalagi paduan suara itu berbeda dengan nasyid. Tetapi ini juga sekaligus menjadi motivasi kami untuk berani mengambil kesempatan mencoba bidang baru,” papar Ivana.

“Untuk harapan kami, semoga tim nasyid bisa semakin berkembang dan juga tampil di event lomba-lomba lainnya. Lalu juga menjadi ajang meningkatkan kekompakan antar anggota. Dan yang paling penting semoga tim nasyid terus berlanjut dan tidak hanya berhenti di event ini saja,” imbuh Ivana saat menjelaskan harapan untuk tim nasyid di masa mendatang. (lea)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Berbagi Pengalaman dan Ilmu Baru, Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Study Discussion
26 Jul 2024, 21:27

Demi Lanjutkan Prestasi Apik di OSN dan KSM, MAN 1 Yogyakarta Jaring Anggota Baru
26 Jul 2024, 21:19

Siapkan Studi Lanjut Luar Negeri, MAN 1 Yogyakarta Gandeng English Academy Ruang Guru
26 Jul 2024, 19:59

Suarakan Aspirasi, MPS MAN 1 Yogyakarta Gelar Sarasehan Aspirasi Siswa
26 Jul 2024, 08:06

Delegasi Raicab Pramuka MAN 1 Yogyakarta Berbagi Pengalaman Usai Upacara Penerimaan Duta Ambalan
25 Jul 2024, 17:05