Buktikan Mampu Bersaing Tingkat Internasional, Farrel Siswa MAN 1 Yogyakarta Diterima di University of Western Australia

10 Mar 2023, 17:30 MAN 1 Yogyakarta 733

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Harumkan madrasah lagi. Siswa MAN 1 Yogyakarta, Muhammad Farrel Nugroho (Kelas XII IPS) lolos masuk University of Western Australia. Setelah sebelumnya, Fadhil Mufti Putra Fatria (Kelas XII MIPA) yang berhasil lolos di lima perguruan tinggi di luar negeri.

Saat ditemui, Jumat (10/03/2023) siswa yang akrab disapa Farrel ini menuturkan, ia mengikuti proses seleksi yang cukup ketat, pada Januari-Februari 2023, kemarin. Ia tertarik dalam bidang politik, filosofi, dan ekonomi (PPE).

“Saya berminat untuk berkarir di bidang jurnalisme atau hubungan internasional, dimana PPE adalah bidang yang relevan,” ujar siswa, putra dari Krisnanto Adi Nugroho dan Dini Meiyanti itu.

Sebagai persiapan ia saat ini memperdalam Bahasa Inggris untuk mengikuti ujian International English Language Testing System (IELTS), serta mengikuti lomba-lomba. “Alhamdulillah Orangtua saya sudah sangat mendukung dan berusaha terbaik agar saya bisa menimba ilmu di luar negeri,” ungkapnya. 

Ia berpesan kepada adik-adik kelas, yang ingin studi lanjut di luar negeri, agar mempersiapkan diri dari jauh hari. Menurut pengalamannya, banyak persiapan yang memakan banyak waktu seperti tes ielts/toefl dan lain-lain, serta dan juga memperbanyak koneksi dan informasi agar yang bisa membantu dalam studi ke luar negeri.

“MAN 1 Yogyakarta telah menjadi sekolah yang amat berkesan untuk saya, telah banyak kenangan yang telah saya lalui di sini, semoga MAN 1 Yogyakarta dapat terus berkembang dan dapat mendidik lebih banyak siswa-siswi bertalenta di masa depan,” pungkasnya.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs. Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. meyampaikan apresiasi dan rasa syukur yang mendalam. Ungkapnya, keberhasilan Farrel untuk studi lanjut di luar negeri menambah motivasi para siswa, serta menguatkan bahwa siswa madrasah mampu bersaing di tingkat internasional.

“Semoga studinya lancar, mendapat ilmu yang bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negera. tetap tekun beribadah, dan jangan lupa sholat, serta rendah hati,” harapnya. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Berbagi Pengalaman dan Ilmu Baru, Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Study Discussion
26 Jul 2024, 21:27

Demi Lanjutkan Prestasi Apik di OSN dan KSM, MAN 1 Yogyakarta Jaring Anggota Baru
26 Jul 2024, 21:19

Siapkan Studi Lanjut Luar Negeri, MAN 1 Yogyakarta Gandeng English Academy Ruang Guru
26 Jul 2024, 19:59

Suarakan Aspirasi, MPS MAN 1 Yogyakarta Gelar Sarasehan Aspirasi Siswa
26 Jul 2024, 08:06

Delegasi Raicab Pramuka MAN 1 Yogyakarta Berbagi Pengalaman Usai Upacara Penerimaan Duta Ambalan
25 Jul 2024, 17:05