Berbagi Pengalaman dan Tambah Relasi, MAN 1 Yogyakarta Terima Studi Tiru

16 Feb 2024, 14:24 MAN 1 Yogyakarta 250

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) – Kegiatan Studi Tiru ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang dilakukan oleh MAN 2 Kulon Progo pada Selasa (13/2/24), dengan mengunjungi MAN 1 Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan sebagai tempat berbagi pengalaman mengenai organisasi bagi siswa siswi dari MAN 1 Yogyakarta maupun MAN 2 Kulon Progo. 

Perwakilan siswa dari MAN 1 Yogyakarta sendiri merupakan para Ketua Umum organisasi bidang di MAN 1 Yogyakarta. Sedangkan perwakilan siswa dari MAN 2 Kulon Progo adalah perwakilan dari organisasi OSIS, MPK, PIK-R , Adiwiyata dan Duta Literasi. Siswa yang hadir pada kegiatan Studi Tiru ini sekitar 88 siswa. 

Kegiatan tesebut diawali dengan sambutan oleh Kepala MAN 1 Yogyakarta, yang kemudian dilanjut dengan sesi berbagi pengalaman mengenai dunia organisasi. Masing-masing organisasi bidang membuat Forum Group Discussion (FGD), dimana mereka bercerita dan saling bertukar pikiran mengenai organisasi yang sama dengan program kerja dan cara pelaksanaan yang berbeda. 

Dari kegiatan tersebut keduanya bisa saling bertukar ide atau menemukan ide baru yang dapat membantu organisasi itu lebih maju kedepannya. Kemudian ada pula rangkaian kegiatan berupa School Tour, yaitu dengan mengeksplorasi seluruh area MAN 1 Yogyakarta. Kegiatan Studi Tiru ini membantu siswa siswi untuk menambah wawasan dan pengalaman serta memperluas relasi dan pertemanan.

“Ini semua adalah anak-anak generasi penerus bangsa. Terima kasih untuk MAN 2 Kulon Progo, ilmu yang dibagikan hari ini akan menjadi kemajuan di madrasah masing-masing,” tutur Wiranto. (nay/ar)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54